Tenis Meja Kota Serang Emban Misi Pertahankan Juara Umum

Atlet tenis meja Kota Serang secara intens menjalani pelatihan di GOR Patriot Olahraga KONI Banten, Cipocokjaya, Kota Serang, Senin (21/5).

SERANG – Misi untuk mempertahankan gelar juara bukan persoalan mudah. Apalagi, rivalitas kian terasa sejalan dengan peningkatan prestasi yang diraih masih-masing daerah. Target ini harus disandang Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengcab PTMSI) Kota Serang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018.

Pada single event yang akan dilangsungkan di Kabupaten Tangerang, November mendatang, Pengcab PTMSI Kota Serang secara sesumbar menargetkan membawa pulang tiga keping medali emas. Untuk mencapai target tersebut, penempaan atlet makin intens dilakukan lewat pemusatan latihan kota (pelatkot).

Latihan terpusat dilaksanakan di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Ciceri dan GOR Patriot Olahraga KONI Banten, Cipocokjaya, Kota Serang. Ketua Pengcab PTMSI Kota Serang Sasangka Agus Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya fokus mematangkan tim tenis meja untuk merebut tiga medali emas di Porprov V Banten 2018.

“Kota Serang mengusung target mempertahankan juara umum. Kami ingin menjadi bagian prestasi Kota Serang di porprov nanti. Mudah-mudahan tenis meja bisa menyumbangkan sesuai dengan target tiga medali emas,” kata Sasangka kepada Radar Banten, Senin (21/5) sore.

Sasangka menambahkan, tiga medali emas yang ditarget tersebut masing-masing dari nomor perorangan putri, nomor ganda putri dan nomor beregu putri. “Pada kejurda tahun lalu, tiga nomor ini yang menyumbangkan medali emas untuk Kota Serang. Kita tinggal mempertahankan dan sambil berharap ada kejutan di nomor mix,” ucapnya.

Kepala Pelatih Tenis Meja Kota Serang Beatrix menyatakan, dari total lima keping emas yang akan diperebutkan, tiga keping medali emas yang menjadi target pihaknya sudah diperhitungkan secara matang. “Dengan kualitas atlet yang kami miliki saat ini, kami optimistis mampu memenuhi target tersebut. Mudah-mudahan seiring dengan persiapan yang kita lakukan, kualitas atlet akan semakin meningkat,” ujarnya.

Untuk memantau kesiapan atlet, pihaknya berencana untuk melakukan beberapa kali tryout pada Agustus dan September mendatang. “Tryout sangat penting sekali. Dari hasil itu, tim pelatih bisa melakukan evaluasi. Dari sektor mana saja yang masih dianggap kurang, nanti akan dibenahi agar penampilan atlet sempurna,” ujarnya. (dre/ful/dwi/RBG)