Terapkan Satu Arah, Ini Titik Rawan Macet Menuju Pantai Anyer

CILEGON – Antrean kendaraan mengular sepanjang lebih dari 1 kilometer di jalur wisata Anyer tepatnya mulai dari pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) depan KSKP Ciwandan hingga SMAN 1 Anyer. Mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan yang semakin parah, petugas lalu lintas menerapkan sistem satu arah.

Namun demikian, sekedar diketahui untuk menuju kawasan wisata pantai Anyer ini pengguna kendaraan dan para wisatawan perlu memerhatikan tiga titik lokasi rawan macet yaitu Pasar Anyer, Simpang Tiga Ciwandan JLS, dan pertigaan Krenceng Mancak.

Kapolsek Ciwandan, Kompol Didid Imawan mengatakan, antrean kendaraan sudah mulai terjadi sejak pagi tadi, Kamis (7/7). “Kita berlakukan one way (satu arah) jika terjadi kemacetan arus lalu lintas. Personel Kepolisian juga sudah siap siaga,” ujar Didid saat ditemui di Pospam Simpang Tiga Jalan Lingkar Selatan.

Lebih lanjut Didid mengungkapkan, kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Anyer untuk sementara waktu dialihkan agar melintasi Jalan Lingkar Selatan (JLS). Jika hendak putar balik, pengguna kendaraan bisa melakukannya setelah melewati jalan itu sejauh 2 kilometer.

“Kita bertujuan untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan menuju kawasan wisata Anyer. Sementara arah dari Jakarta kita putar terlebih dahulu masuk ke JLS menuju PCI (Pondok Cilegon Indah),” ujarnya. (Riko)