Terbatas! MPM Auto Nissan Tidak Stok X-Trail X-Treemer di Serang

SERANG – Seperti dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Nissan Motor Indonesia menghadirkan X-Trail edisi spesial yang diberi nama Nissan X-Trail X-Tremer.

Mobil yang dapat menjadi angin segar bagi para pecinta mobil, khususnya Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air tersebut hanya di produksi sangat terbatas yakni kurang lebih 85 unit.

Sales Executive MPM Auto Nissan Datsun, Stefanus mengatakan untuk model X-Trail X-treme sendiri untuk MPM Auto Nissan belum menyediakan. “Kita baru sediakan Nissan X-Trail keluaran 2015 saja, karena kita saat ini melihat pasaran untuk di Kota Serang sendiri belum dapat diunggulkan,” katanya, Senin (17/10).

Nissan X-Trail X-tremer yang dihargai sekelas mobil SUV pada umumnya dinilai belum dapat merajai pasaran di Kota Serang. “Untuk pasaran X-Trail sendiri 50 persen masih di Kota Cilegon, Kota Serang belum banyak,” ujarnya.

Sementara itu, alasan yang sering menguatkan mengenai kurangnya minat masyarakat akan produk Nissan yakni terletak pada sparepart. “Nissan itu sparepartnya susah, tidak ada sparepart KW. Jadi tidak ada pedagang yang bisa menjual nya secara bebas. Di samping harganya yang berbeda dari sparepart mobil lainnya, spare part Nissan lebih awet. Belinya juga harus ke dealernya langsung,” ungkapnya.

Saat ini dealer Nissan yang tersebar di Banten sebanyak empat cabang, di antaranya Balaraja, Cilegon terdapat dua cabang dan Kota Serang. (Risa)