Terima Aduan Warga Ramanuju Soal Kantor Kelurahan, Dewan Janjikan Tindaklanjut

Lurah Ramanuju Amin Hidayat
Lurah Ramanuju Amin Hidayat

CILEGON – Warga Kelurahan Ramanuju mengadukan minimnya perhatian pemerintah Kota Cilegon, kepada legislator. Termasuk soal warga di Kelurahan Ramanuju yang hingga kini belum memiliki Kantor Kelurahan tetap karena perbaikan bangunan dan lahan yang mereka gunakan masih berstatus milik PT Krakatau Steel.

Diungkapkan Lurah Ramanuju Amin Hidayat, hingga saat ini, kantor kelurahan Ramanuju tidak kunjung diperhatikan. “Kami melihat dari 43 kelurahan di kota Cilegon yang dibangun, cuma kantor kelurahan Ramanuju yang belum. Kami kira minimal ada perbaikan lah karena kelurahan yang lain saja dua lantai. Masa gedung kelurahan kami tidak?” keluh Amin dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat kelurahan di gedung kelurahan Ramanuju, kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Senin (18/1/2016).

Amin berharap aparat pemerintah Kota Cilegon memperhatikan aspirasi ini. “Semoga rencana pembangunan gedung kelurahan cepat terealisasi karena dalam MUSRENBANG sebelumnya rencana perbaikan gedung belum juga ada tanggapan serius,” katanya lagi.

Ternyata keluhan warga ditanggapi serius oleh anggota DPRD Kota Cilegon, Rahmatullah yang juga turut hadir dalam acara. Rahmatulloh berjanji akan menindaklanjuti semua aspirasi warga Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Selama ini ia menilai, warga di kelurahan itu memang kurang diperhatikan oleh pemerintah Kota Cilegon.

“Semua aspirasi masyarakat kita tampung. Termasuk aspirasi warga yang tinggal di Kelurahan Ramanuju. Dalam Musrenbang tadi yang menjadi prioritas warga Ramanuju ialah pembangunan fisik. Di antaranya lahan parkir kelurahan yang sempit dan perbaikan gedung, kemudian jalan yang berlubang,” ujarnya.

Di sisi lain, terkait dengan status lahan Kantor Kelurahan Ramanuju yang hingga saat ini masih milik PT Krakatau Steel dan muncul dalam pembahasan Musrenbang, dirinya meminta agar aparat Kelurahan membuat surat ijin. Sementara, selama belum terealisasi pembangunan gedung, ia menyarankan pada aparat Kelurahan Ramanuju agar memanfaatkan lahan yang tersedia.

“Saya akan upayakan agar pemerintah Kota Cilegon cepat merealisasikan anggaran untuk (lahan) Kelurahan Ramanuju,” kata Politisi partai Demokrat ini. (Ade Faturohman)