Terima Putri Wapres, Tatu: Selamat Datang Teteh

0
1926

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima kunjungan dari Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat Siti Ma’rifah di Pendopo Bupati Serang, Selasa (23/3).

Kedatangan putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu dalam rangka mendiskusikan persoalan ketahanan keluarga dan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Serang.

Menyambut Siti Ma’rifah, Tatu mengaku sudah beberapa kali mengagendakan pertemuan. Namun, karena kesibukan keduanya, agenda pertemuan baru terwujud hari ini.

“Selamat datang teteh di Kabupaten Serang, saya biasa memanggil teteh ke Bu Ma’rifah, kita sudah lama ingin ketemu tapi terkadang beliau sibuk terkadang saya juga ada agenda lain, Alhamdulillah hari ini kita ditakdirkan bisa silaturahmi,” ujar Tatu saat menyambut kedatangan Ma’rifah.

Tatu menyampaikan beberapa persoalan di Kabupaten Serang. Seperti soal stunting, kekerasan perempuan dan anak, hingga persoalan angka kematian ibu dan bayi. “Karena itu kami meminta masukannya dari MUI sehingga persoalan itu bisa kita selesaikan bersama,” ujarnya.

Ssmentara itu, Siti Ma’rifah mengatakan, mendatangi Kabupaten Serang dirinya merasa pulang kampung. Mengingat kediaman ayahnya berada di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang. “Ini pulang kampung saya ke Banten, saya ingin silaturahmi saja, karena saya pernah berjanji ingin silaturahmi,” katanya. (Abdul Rozak)