Terjerat Kasus Narkoba, Dua ASN Diberhentikan Sementara

0
1896

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengambil sikap atas dua Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemkot Cilegon yang terseret kasus narkoba. Dua ASN dengan inisial SW dan DI tersebut diberikan sanksi pemberhentian sementara.

Pengumuman pemberian sanksi terhadap dua ASN tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian dan didampingi oleh Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Heri Mardiana, dan Camat Cibeber Noviyogi.

Helldy menegaskan jika pemberhentian sementara itu akan dijatuhkan hingga proses hukum yang menjerat dua pegawai tersebut selesai.

“Kami saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian,” ujar Helldy di ruang rapat Walikota Cilegon, Jumat (11/6).

Dijelaskan Helldy, kasus yang sedang dialami oleh dua ASN itu bersifat pribadi, untuk itu Pemkot Cilegon tidak akan memberikan pendampingan hukum untuk keduanya.

Kemudian, agar hal serupa tidak terulang kembali, Pemkot Cilegon pun telah berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon untuk melakukan tindakan pencegahan, salah satunya dengan menggelar tes urin.

“Waktunya kapan tidak bisa kita sebutkan, nanti siap-siap lagi,” ujar Helldy.

Helldy mengaku sangat menyayangkan adanya pegawai yang menggunakan barang haram tersebut. Seharusnya, sebagai abdi masyarakat, para ASN memberikan contoh baik kepada masyarakat. (Bayu Mulyana)