Terkait Insiden Crane Jatuh, PT Taisei Pulauintan Langgar Syarat K3

0
1775

CILEGON – PT Taisei Pulau Intan sebagai kontraktor yang melaksanakan pembangunan proyek milik PT Mitsubishi Chemical Pet Film Indonesia melanggar aturan syarat Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Pelanggaran itu berkaitan dengan kecelakaan kerja di mana crane yang digunakan oleh kontraktor tersebut jatuh dan menimpa proyek.

Adanya dugaan pelanggaran syarat K3 yang dilakukan oleh kontraktor tersebut terungkap usai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten melakukan kajian atas kecelakaan jatuhnya crane dengan ukuran besar tersebut.

“Kita sudah kajian, hasil kajian sudah tuntas semua, ada kendala yang menjadi persoalan sehingga crane-nya ngejungkir,” ujar Pengawasan Ketenagakerjaan pada Disnakertrans Provinsi Banten Tuti Rindawati, Senin (8/3).

Tuti melanjutkan, dengan adanya pelanggaran tersebut, pihaknya telah memberikan sanksi berupa teguran peringatan kepada pihak PT Taisei Pulau Intan.

Menurut Tuti, Disnakertrans hanya memberikan sanksi teguran karena tidak ada korban dalam kecelakaan kerja tersebut.

Kendati seperti itu, Disnakertrans meminta kepada pihak PT Taisei Pulau Intan untuk memenuhi segala syarat K3 yang telah ditetapkan. (Bayu Mulyana)