Terkait Oknum Penjual Bangku Sekolah, Dindikbud Belum Tindaklanjuti Saran Dewan

SERANG – Setelah pada Rabu (20/7) lalu, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Adde Rosi mengunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, dalam kunjungan tersebut Adde meminta Dindikbud untuk mengusut tuntas atas adanya oknum jual beli bangku sekolah. Namun sampai saat ini, permintaan DPRD Banten tersebut belum juga dilaksanakan secara serius oleh Dindikbud Kota Serang.

Hal itu terungkap saat ditanya soal keseriusan Dindikbud mengatasi oknum jual beli bangku sekolah. Kabid SMA/SMK Kota Serang, Lili Mutawali mengatakan, pihaknya belum melakukan survei ke sekolah-sekolah. “Kami belum melakukan survei ke sekolah-sekolah terutama sekolah favorit, kami belum ada waktu untuk menelusuri ke sekolah-sekolah,” ujarnya, Sabtu (23/7).

“Memang kejadian ini menjadi catatan buruk bagi lembaga pendidikan di Kota Serang, namun kami belum sempat untuk membentuk tim atau mengusut sekolah-sekolah yang membuat nama lembaga pendidikan tercoreng, tapi kami sudah sampaikan ke semua kepala sekolah untuk mematuhi aturan dari pemerintah,” ujarnya.

Meskipun belum melakukan survei, lanjut Lili, ia memastikan bahwa pihak sekolah tak mungkin melakukan jual beli bangku sekolah. “Mungkin sekolah bukan jual beli bangku sekolah, saya yakin itu hanya oknum yang memanfaatkan para orang tua murid baru,” ujarnya. (AdeF)