Terkait Pemilihan Wali Kota Serang, PDIP Segera Melakukan Penjaringan

0
733 views
Ilustrasi.

SERANG – Partai PDI Perjuangan mengaku akan segera melakukan penjaringan internal bakal calon wali kota Serang yang akan bertarung di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang tahun 2018 mendatang.

Politisi Partai PDIP yang juga mejabat sebagai Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengatakan, penjaringan internal tersebut akan dilakukan pada tahun ini. “Kita akan melakukan konvensi namun untuk kalangan internal saja. Jadwal penjaringan memang tahun 2018, tapi kita akan mempersiapkannya jauh-jauh hari,” ujar Asep hari ini di ruang kerjanya, Kamis (9/3).

Menurut Asep, PDIP akan memperioritaskan kadernya untuk maju di Pilwalkot 2018 mendatang. Sejumlah nama yang potensial adalah dirinya sendiri, Bambang Janoko, Ali Suro, dan sejumlah kader partai lain.

Namun, menurut Asep, PDIP tidak menutup koalisi dengan partai lain. Itu mengingat PDIP kekurangan kursi di legislatif. “Kita punya enam kursi di Kota Serang, syaratnya kan delapan,” ujarnya.

Mekanisme survei pun akan dilakukan partai untuk mengetahui tingkat popularitas kader yang akan dicalonkan pada Pilwalkot tersebut.

Terkait isu pencalonan dirinya, menurut Asep, sebagai kader partai dirinya siap untuk ikut serta dalam perebutan kursi pemimpin di ibu kota Provinsi Banten tersebut. “Sebagi petugas partai harus siap, jika partai sudah percaya kenapa tidak,” ujarnya. (Bayu)