Terkepung Banjir, Kantor Kelurahan Tegal Ratu Minta Pindah

0
727 views

CILEGON – Hujan deras yang turun di Kota Cilegon menyebabkan banjir di sejumlah wilayah dan Jalan Raya pariwisata Cilegon-Anyer. Akibatnya, Kantor Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan dan Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 2307 Ciwandan juga tidak luput menjadi korban masuknya genangan air, Selasa (6/12).

Khususnya Kantor Kelurahan Tegal Ratu, genangan air bukan hanya memenuhi pelataran halaman saja, bahkan air telah masuk hingga ke dalam ruangan kantor. Dampaknya, sejumlah warga yang hendak mengurus keperluan di Kelurahan tersebut terpaksa menunda untuk mendapatkan pelayanan.

Seorang warga Kampung Lijajar, Sari mengatakan, hendak menuju kantor Kelurahan Tegal Ratu untuk membuat surat pengantar pengurusan Kartu Keluarga. Namun saat sudah berada di depan Kelurahan Tegal Ratu, ia mendadak mengurungkan niatannya tersebut. “Tidak jadi, nanti saja mau buat surat pengantarnya kalau banjirnya sudah surut,” katanya, saat ditemui di seberang jalan Kantor Kelurahan Tegal Ratu.

Terpisah, Plt Sekretaris Lurah Tegal Ratu, Eko Siswanto saat ditemui Radar Banten Online di ruang kerjanya mengaku, kantor Kelurahannya itu memang sudah menjadi langganan banjir jika hujan deras melanda. Lantaran itu pula, sambungnya, rencananya pada tahun 2017 nanti Kantor Kelurahan Tegal Ratu akan pindah ke lokasi lain yang aman dari banjir.

tegal_ratu_banjir_2“Ini memang sudah harus direlokasi. Rencana perpindahannya sudah di acc oleh Pak Wali (Walikota Cilegon). Karena kalau ada banjir barang-barang kita kena air, barang yang baru dibeli juga akhirnya rusak karena pernah air masuk sampai setengah meter,” kata Eko, yang juga merangkap jabatan sebagai Kasi Trantib Kelurahan Tegal Ratu ini.

Meski banjir terjadi, Eko memasikan seluruhnya staf dan pegawai tetap memberikan pelayanan maksimal terhadap warga. “Pelayanan tetap berjalan, tapi mungkin kurang optimal,” ujarnya.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, sejumlah staf dan pegawai Kantor Kelurahan Tegal Ratu sibuk membersihkan air yang masuk ke dalam ruangan dengan menggunakan peralatan seadanya seperti sapu dan pengepel lantai. (Riko)