Duel, Anggota Ditlantas Pingsan

0
776 views
Anggota polisi dan Denpom III/4 Serang di perempatan Kebonjahe, Kota Serang, pascaduel Bripka Indra dengan seorang lelaki berambut cepak, tadi malam (25/1).

SERANG – Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Indra sampai tak sadar lantaran dihajar seorang lelaki berambut cepak di perempatan Kebonjahe, Kota Serang, Rabu (25/1) malam. Anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten itu langsung dilarikan ke RS dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang, untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun Radar Banten, peristiwa ini terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Sebelum duel, mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Bripka Indra melaju di Jalan Raya Serang-Pandeglang, dari arah Palima menuju Alun-alun Kota Serang. Di perempatan Kebonjahe, Bripka Indra berhenti. Pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda BeAT bernomor polisi A 2447 BV menghampiri mobil korban. Keduanya adu mulut.

“Mungkin senggolan di jalan. Posisi yang bawa mobil mungkin enggak terasa nyenggol,” kata Perwira Seksi Intelijen (Pasintel) Korem 064/Maulana Yusuf Letnan Satu (Lettu) Yusrizal di lokasi kejadian.

Adu mulut itu menyebabkan emosi lelaki bertubuh tegap dan berkulit gelap dengan potongan rambut cepak itu tersulut. Pelaku langsung memukul Bripka Indra. Pelaku terus menyerang hingga terdesak hingga halaman sebuah toko alat tulis di depan lampu merah Kebonjahe.

“Pas mau dipisahin sama anak yang punya toko, orang (menyebut pelaku-red) itu teriak, ‘saya anggota’. Dia ngancam mau ngeratain sini (toko alat tulis-red). Pelakunya bawa anak istri,” ungkap seorang saksi bernama Mukhlis.

Pelaku baru menghentikan serangannya dan kabur menuju Alun-alun Kota Serang setelah melihat Bripka Indra pingsan. Peristiwa ini sempat membuat warga di lokasi kejadian geger. Banyak warga yang melihat duel itu. Warga kemudian membawa anggota Ditlantas Polda Banten yang tinggal di Desa Lebakwana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, itu ke RS dr Drajat Prawiranegara.

Polisi yang menerima laporan datang ke lokasi kejadian. Tak lama, dua anggota Detasemen Polisi Organisasi Militer (Denpom) III/4 Serang menyusul. Dua anggota polisi militer itu mencari keterangan dari beberapa warga di lokasi kejadian.

Kanitreskrim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Serang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Widodo yang juga datang di lokasi kejadian enggan berkomentar banyak soal duel yang menyebabkan Bripka Indra pingsan tersebut. “(Bripka Indra-red) sudah ada di rumah sakit,” singkatnya. (Merwanda/Radar Banten)