Terlindas Kontainer, Nyawa Buruh Pabrik Tak Tertolong

SERANG – Nyawa Kamenah (37) tidak tertolong. Buruh sebuah pabrik di Kragilan itu tewas setelah terlindas truk kontainer di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya di Kampung Pasar Kragilan, Desa/Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (17/7) malam.

Kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Sebelumnya, korban bersama suaminya, Nasiman (37), berangkat menuju pabrik menggunakan motor Honda Supra X nopol A 3491 HK.

Kendaraan milik pasangan suami istri (pasutri) asal Kampung Pabuaranjaya, Desa Kramatjati, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, melaju dari arah Serang menuju Jakarta. Di lokasi kejadian, Nasiman berniat menyalip sebuah minibus yang berada tepat di depannya.

Tiba-tiba muncul seorang pengendara motor tidak dikenal memacu motornya dari arah belakang korban. Pengendara motor itu berhasil menyalip motor korban. Saat berusaha menyalip minibus, dari arah berlawanan melaju sebuah truk kontainer nopol B 9072 PEA.

Kaget, pengendara motor tak dikenal itu membanting kemudi motornya ke sebelah kiri. Apesnya, motor korban tersenggol motor tak dikenal itu. Senggolan itu menyebabkan Nasiman hilang keseimbangan. Pasutri itu terjatuh dari atas motor. Nasiman terjatuh ke sebelah kiri jalan. Dia berhasil selamat.

Sementara, tubuh Kamenah terpental ke sebelah kanan jalan dan masuk kolong truk kontainer yang dikemudikan Iman Gojali. Korban tewas seketika seusai terlindas ban belakang truk kontainer.

“Ya betul, semalam (17/7) ada kecelakaan di Kragilan. Korbannya suami istri. Suaminya selamat, tapi istrinya langsung meninggal dunia di lokasi,” kata Kasatlantas Polres Serang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rahmat Sampurno kepada Radar Banten, Rabu (18/7).

Usai kecelakaan maut itu, polisi mendatangi lokasi kejadian. Kamenah dan Nasiman dievakuasi menuju RS dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang. Sementara, Iman Gojali diamankan polisi ke Mapolres Serang untuk dimintai keterangan.

“Berdasarkan keterangan yang kita peroleh dari sopir truk, dia mengaku tidak melihat ada pengendara motor yang jatuh di lokasi kejadian tadi malam. Tapi, insidennya masih kita dalami. Kita juga sudah minta keterangan warga yang melihat insiden tersebut,” tutur Rahmat. (Rifat A/RBG)