Terminal Cipocok Jaya Makin Semrawut

Terminal Cipocok
Kondisi Terminal Cipocok Jaya nampak sepi dari AKDP. (Foto: Fauzan Dardiri)

SERANG – Pengurus Terminal B Cipocok Jaya, mengeluhkan betapa semrawutnya penataan angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Serang.

“Semenjak beberapa minggu belakangan ini, angkutan yang dari luar tidak masuk ke terminal sini (Cipocok Jaya) malah langsung masuk kota seperti ke Pasar Rau,” ungkap Amirudin salah satu pengurus, kepada wartawan saat ditemui di Terminal Cipocok Jaya, Rabu (11/5).

Amir menjelaskan, bahwa kondisi ini mengakibatkan kemacetan di dalam kota, karena memang AKDP jurusan Serang-Padarincang, Serang-Ciomas, Serang-Petir, dan Serang-Pandeglang, sedikit yang masuk terminal.

“Kalau mau ditertibkan ya ditertibkan, jangan seperti sekarang. Kan jadi acak-acakan seperti ini,” katanya.

Senada dikatan Amirudin, Cecep Sudrajat mengatakan, bahwa tidak tertibnya AKDP mengakibatkan kesemrawutan di dalam kota.

“Memang sebelumnya Dishubkominfo menempatkan petugas, dari pagi hingga sore. Namun saat ini Dishubkominfo menempatkan petugas paling hingga jam 10 pagi, makanya pada nyerang ke dalam kota,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Operasional (Dalops) Dishubkominfo Kota Serang membantah bila pihaknya tidak menempatkan petugas.

“Jangan katanya-katanya dong, kami menjaga disana menempatkan petugas. Yang jelas salah satu penyebabnya adalah minimnya kesadaran pengemudi angkutan AKDP,” katanya. (Fauzan Dardiri)