Terpeleset, Nelayan Tewas Tenggelam

0
2402
Tim Basarnas Banten bersiap melakukan pengecekan lokasi korban ditemukan di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang, Minggu (30/5).

SERANG – Seorang nelayan asal Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang ditemukan tak bernyawa di Perairan Bojonegara, Minggu (30/5). Diduga nelayan bernama Nurhendri (35), itu tewas usai terpeleset dari kapal nelayan yang ditumpanginya pada Sabtu (29/5) lalu.

Informasi yang dihimpun, korban bersama Baudin bermaksud mencari ikan di bagan tancap yang berada di perairan Bojonegara, Kabupaten Serang pada Sabtu (29/5). Untuk menuju bagan, korban menggunakan kapal KM Arjuna. Sekira pukul 02.30 WIB korban berjalan menuju ke anjungan perahu. Diduga kurang waspada, korban terpeleset jatuh kelaut.  “Selanjutnya saudara Baudin memutar perahunya untuk memberikan pertolongan kepada korban, karena korban diduga tidak bisa berenang dan tenggelam,” ujar Kasubsi Ops Basarnas Banten Heru Amir, Minggu (30/5).

Usai menerima laporan, Basarnas mengerahkan sejumlah personel dan dibantu unsur Polairud Polda Banten dan nelayan melakukan pencarian. Setelah 24 jam pencarian, tubuh korban berhasil ditemukan pada Minggu (30/5). “Korban ditemukan di lokasi kejadian,” ujar Heru.

Jenazah korban pun langsung dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan. (bam/nda)