Terpilih jadi Ketua MUI Banten, A.M. Romly Launching Buku

0
1.412 views
Ketua Umum MUI Banten KH AM Romly

SERANG – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten masa khidmat 2016-2021 dikukuhkan Wakil Ketua MUI Pusat KH Buya Basri Barmanda di aula Kanwil Kemenag Banten, Rabu (11/1). A.M Romly terpilih sebagai Ketua Umum Harian MUI Banten. Pada kesempatan tersebut juga, ia melaunching buku berjudul ‘Perjuangan Umat Islam Menjaga NKRI Agar Tetap Jaya dan Lestari.

A.M Romly mengatakan, buku tersebut ditulis untuk menegaskan bahwa kesetiaan umat Islam terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak diragukan lagi. Menurutnya, dalam sejarah perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, umat Islam telah menunjukan komitmennya terhadap NKRI.

“Akan sangat ironis dan menjadi aib sejarah bila umat muslim mengingkari dan mengkhianati keinginan luhurnya sendiri. Oleh karena itu, saat ini di masa depan umat muslim bersama semua komponen bangsa yang akan merawat kebhinekaan dan meneguhkan persatuan demi kejayaan dan kelestarian NKRI,” ucapnya usai acara pengukuhan di Kanwil Kemenag Banten, Rabu (11/1).

Romly memaparkan buku tersebut merupakan buku yang keenam yang ditulisnya, kurang lebih 2-3 bulan penulisan buku tersebut. Buku itu dicetak 1.000 eksemplar dan akan dibagi-bagikan gratis pada seluruh pengurus MUI di kabupaten dan kota se-Banten, termasuk para pejabat daerah di Provinsi Banten dan juga tamu undangan yang hadir. Buku berisi 101 halaman tersebut diharapkan mampu menambah wawasan luas dan mampu meningkatkan rasa nasionalisme NKRI.

“Untuk itu saya harap semua para pengurus MUI dan pejabat daerah bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari buku ini. Agar ke depan umat muslim di Banten ini tetap kondusif dalam menjaga keutuhan NKRI di wilayah Banten,” harapnya. (Ade F)