Terseret Ombak Pantai Karangbolong, Jasad Santri Ditemukan

0
315 views

SERANG – Pencarian santri asal Pondok Pesantren (Ponpes) Arrosydah, Cikupa, Kabupaten Tangerang, yang terseret ombak Pantai Karangbolong, Kabupaten Serang, membuahkan hasil. Wildan Pratama (12) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (30/8).

Petugas gabungan dari Direktorat Pol Air Polda Banten dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang menemukan jasad korban mengambang sekira tiga mil dari arah utara Pantai Karangbolong.

“Jasadnya sudah ditemukan tadi sekira pukul 15.59 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kasubsi Ops Basarnas Banten Hairu Amir kepada Radar Banten, kemarin.

Kamis (29/8) lalu, tiga santri Ponpes Arrosydah dilaporkan terseret arus Pantai Karangbolong. Sebelumnya, ketiga santri bernama Roky (13), Arif Turtusi (14), dan Wildan Pratama beserta rombongan santri lainnya berwisata dengan berenang di Pantai Karangbolong.

Namun, ketiga santri itu terseret ombak sekira pukul 14.30 WIB. Roky berhasil diselamatkan. Sementara Arif Turtusi dan Willdan Pratama terseret hingga ke tengah laut. Satu jam kemudian Arif Turtusi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. “Korban pertama sudah ditemukan kemarin (Kamis-red),” kata Hairu.

Sementara Wildan Pratama baru ditemukan oleh tim gabungan dari tim Rescue KKP Banten, Ditpolair Polda Banten, BPBD Kabupaten Serang, Balawista, dan masyarakat, kemarin (30/8). Penyisiran dilakukan ke arah utara pinggiran pantai sejauh tiga nautical miles (NM) dari lokasi.

Petugas juga mencari korban ke tengah laut arah utara menggunakan perahu karet sejauh lima NM dari lokasi. “Pencarian terhadap korban melibatkan pihak dari kepolisian, BPBD, masyarakat, KKP Banten, dan Balawista,” tutur Hairu. (mg05/nda/ira)