Warga Sawah Luhur Tewas Usai Jatuh dari Angkot

SERANG – Wawan Kurniawan (43) tewas usai terjatuh dari dalam angkot, di Nancang, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Rabu (8/1) pagi. Warga Kampung Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang tersebut tewas diduga akibat terkena serangan jantung.

Sebelum tewas, korban diketahui naik angkutan umum (angkum) dari Kebon Jahe, Kota Serang dengan tujuan Ciomas, Kabupaten Serang. Namun, saat di perjalanan korban tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri. Sopir angkum Jajat (32) lalu membawa korban ke Klinik Tubagus Medika di Kampung Baruan, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. “Korban ini tidak sadarkan diri setelah jatuh di dalam angkutan umum. Sopir kemudian membawanya ke klinik,” kata Kasubag Humas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Badri Hasan dikonfirmasi Radar Banten.

Saat diperiksa oleh petugas medis korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Kematian korban tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pabuaran. Polisi yang datang tidak menemukan identitas di jasad korban. Hingga akhirnya korban dibawa ke RSUD dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang untuk dilakukan pemeriksaan luar dan identifikasi. “Saat polisi datang ke lokasi identitasnya tidak ada,” kata Badri.

Dari proses identifikasi itu, identitas korban terungkap. Polisi lalu menghubungi pihak keluarganya. “Korban merupakan warga Kasemen, Kota Serang. Untuk penyebab kematiannya belum diketahui,” ujar pria asal Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan ini.

Untuk mengungkap penyebab kematian korban perlu dilakukan autopsi. Namun pihak keluarga menolak dan memilih untuk membawa jasad korban ke rumah duka. “Tidak dilakukan autopsi. Keluarganya menolak. Tapi kemungkinan korban meninggal karena serangan jantung,” tutur sumber Radar Banten di Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal (IKFM) RSUD dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang. (Fahmi Sai)