TI Cilegon Matangkan Program 2020

CILEGON – Pengurus cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cilegon menggelar latihan gabungan sebagai ajang mematangkan program prioritas tahun ini. Latihan gabungan yang dihadiri 12 klub TI di Kota Cilegon tersebut berlangsung di Lapangan Basket, Simpang Tiga, Kota Cilegon, Minggu (1/3).

Sekretaris Umum (Sekum) Pengcab TI Kota Cilegon, M Ibnu Hilmawansyah mengatakan, sedikitnya ada empat poin penting yang ingin dicapai dari latihan gabungan tersebut.

“Ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar taekwondo se-Kota Cilegon, penyeragaman gerak dan program latihan untuk para taekwondoin Kota Cilegon, wadah penjaringan atlet untuk menghadapi Popda dan Kejurda Taekwondo 2020, serta rangka persiapan ujian kenaikan tingkat yang akan di laksanakan 15 Maret mendatang,” kata Ibnu, Selasa (3/3).

Ibnu mengapresiasi semangat 12 klub TI di Kota Cilegon yang telah hadir pada latihan gabungan tersebut. Ibnu berharap hasil positif akan diraih taekwondoin Kota Cilegon khususnya pada Popda 2020 di Kota Serang dan Kejurda Taekwondo 2020 mendatang.

“Klub merupakan ujung tombak untuk meraih prestasi. Saat latihan gabungan semua taekwondoin berkumpul, mulai dari pra pemula hingga senior. Semua berbaur menjadi satu satu, untuk menuju prestasi di Popda dan Kejurda tahun ini,” jelas Ibnu.

Selain itu, sambung Ibnu, pada latihan gabungan tersebut, para guru taekwondo yang telah mengenakan sabuk hitam juga ikut serta. Tujuannya untuk penyeragaman gerak dan program latihan anak didik.

“Terakhir kali latihan gabungan kita gelar Desember 2019 lalu. Karena pemegang sabuk hitam ini punya aktifitas masing-masing, ada yang melatih dan bekerja. Tetapi latihan gabungan juga sangat penting, agar mereka juga ikut berlatih,” ungkap Ibnu.

Selanjutnya, sambung Ibnu, latihan gabungan akan kembali digelar pada Minggu (15/3). “Minggu depan untuk latihan gabungan akan lebih banyak klub yang hadir,” pungkas Ibnu. (rbs/nda)