Tiap Hari Selalu Ada Progres di RT 03 Lontar Kidul

0
1.067 views

SERANG – Sedikit demi sedikit. Setiap hari, selalu ada yang baru. Ada kemajuan dari hasil penataan lingkungan RT 03 RW 03, Lingkungan Lontar Kidul, Kelurahan Lontarbaru, Kecamatan Serang.

“Saat ini, kami masih mempersiapkan hiasan gantung dari caping. Kami juga rencananya akan menggunakan payung (untuk hiasan gantung-red). Yang sudah selesai itu kami membuat pagar, pengecatan, tempat cuci tangan, sama rak bunga,” kata Ketua RT 03 Supandi pada Senin (17/8).

Selesai pemasangan hiasan gantung, lanjut Supardi, warganya akan membangun taman. Progres penataan lingkungan RT 03 ini dilakukan warga siang-malam. Bahkan, ketika hujan pun, warga membersihkan jalan agar hasil pengecatan tidak kotor dan kusam.

“Beberapa waktu lalu, pas hujan deras, kami komunikasi di grup WA, ujan-ujanan yuk. Dan akhirnya, (warga-red) keluar buat ngebersihin jalan. Makanya, warna catnya muncul lagi,” ungkap Supandi.

Warga RT 03 Asep mengaku, kegiatan menghias dan menata lingkungan RT-nya sudah rutin dilakukan warga. Setiap tahun. Biasanya, warga RT 03 menghias lingkungannya ketika menjelang Idul Fitri dan peringatan HUT RI.

“Kami sudah rutin setiap tahun. Cuma bedanya, tahun ini diikutkan lomba (Lomba Resik Lan Aman Kota Serang 2020-red) saja. Tujuan kami menata lingkungan setiap tahun, supaya lingkungan kami bisa jadi tempat wisata keluarga. Jadi walau enggak kemana-mana, warga sudah seperti rekreasi dengan suasana yang berbeda dari hari-hari biasa,” tutup Asep. (rio/don)