Tiba di GOR Ciceri, Mensos Langsung Sapa Warga

Idrus Marham

SERANG – Tiba di Gedung Olahraga (GOR) Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Menteri Sosial Idrus Marham langsung menghampiri antrean masyarakat yang akan menghadiri agenda penyerahan program keluarga harapan (PKH) dan kartu Indonesia pintar (KIP).

Pantauan di lokasi, Idrus tiba sekitar pukul 11.30 WIB. Meski mobil dinas yang ditumpangainya berhenti tepat di depan pintu masuk GOR, Idrus tidak langsung memasuki gedung yang berada di area komplek Stadion Maulana Yusuf tersebut.

Idrus yang terlihat didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana tersebut lebih memilih jalan kaki menghampiri antrean masyarakat, yang berada beberapa puluh meter di samping kanan pintu masuk.

“Dari mana Bu? Sudah makan?” sapa Idrus kepada salah satu warga, Rabu (14/3).

Pertanyaan serupa pun dilontarkan Idrus kepada sejumlah warga lainnya. Ada yang menjawab ‘sudah’, ada yang menjawab ‘belum’, sebagian hanya tersenyum saat disapa oleh politisi Partai Golkar tersebut.

Untuk diketahui, penyerahan PKH dan KIP ini rencananya akan dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, Presiden terlebih dahulu mengunjungi Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang.

Seneng kan, didatangi langsung sama presidennya,” tanya Idrus, yang disambut anggukan warga.

Selepas bercengkrama dan menjawab sejumlah pertanyaan awak media, Idrus pun langsung memasuki GOR. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)