Tidak Ada Kerusakan Akibat Gempa di Lebak Pagi Tadi

0
1.412 views

RANGKASBITUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menyatakan tidak ada kerusakan dan korban jiwa akibat gempa yang terjadi pagi ini di Kabupaten Lebak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaprawi menyatakan, tim BPBD Kabupaten Lebak telah melakukan pendataan dan monitoring ke lapangan. dari hasil pendataan dan monitoring tersebut, sementara ini tidak do temukan dampak atau korban kerusakan akibat gempa berkekuatan skala richter tersebut.

“Kita masih mencari informasi lainnya, sementara ini Laporan tim tidak ada korban jiwa maupun kerusakan,” ujar Kaprawi, Minggu (9/7).

Dikatakan Kaprawi, gempa yang terjadi pada pukul 05.48 WIB dengan lokasi 7.66 Lintang Selatan, 105.85 Barat Timur, 129 Kilometer Barat Daya dengan kedalaman 10 Kilometer tersebut pun tidak berpotensi tsunami.

Sebelumnya, Badan Meteorolgi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Serang memprediksi gempa susulan akan terjadi. Kepala BMKG Serang Sugarin menjelaskan, kalau pun terjadi, kekuatan gempa susulan tersebut berada di bawah gempa yang terjadi pagi tadi. “Gempat itu tidak berpotensi tsunami,” ujar Sugarin aaat dikonfirmasi Radar Banten Online melalui sambungan telepon seluler.

Sugarin pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati menghadapi segala kemungkinan hal yang terjadi. “Banten Selatan memang wilayah rawan gempa, dan terjadinya sulit diperkirakan,” ujar Sugarin.
Terkait dampak gempa yang terjadi pada pukul 05:48:33 WIB, Sugarin mengaku belum mengetahuinya. Belum ada laporan dari masyarakat baik intansi terkait(Rahmatullah/twokhe@gmail.com)