Tidak Dapat Kepastian, Karyawan PT ISU Tinggalkan Bank Muamalat

Karyawan PT ISU
Karyawan PT ISU

SERANG – Nasib naas menimpa puluhan karyawan PT ISU (Indo Sarana Usaha) Pihak Kedua PT Krakatau Steel Kota Cilegon mendatangi Kantor Bank Muamalat Cabang Serang, namun tidak mendapatkan kepastian waktu pembayaran tunjangan dari Bank Muamalat.

Saat melakukan audiensi, perwakilan karyawan tidak ditemui oleh Kepala Cabang dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Muamalat, melainkan Marketing Bank Muamalat Cabang Serang.

Marketing Bank Muamalat, Kiki mengatakan, jika untuk pencairan ini informasi dari pusat sedang diproses dan untuk pencairannya akan dilakukan secara bertahap tidak bisa sekaligus. “Tadi saya sudah menghubungi bagian DPLK Muamalat katanya sedang diproses oleh DPLK pusat,” katanya singkat.

Perwakilan Karyawan PT ISU, Muhari mengatakan, dengan tidak adanya keputusan dari pihak Bank Muamalat Cabang Serang, rencannya perwakilan beberapa karyawan akan mendatangi kantor Bank Muamalat Pusat, dan sebagian karyawan lain juga tetap akan dikerahkan untuk mendatangi Bank Muamalat Cabang Serang. “Karena ini hak kami, dan sampai saat ini kita tidak diberikan kejelasan kapan waktu pencairan. Kami akan mendatangi DPLK Muamalat Pusat,” katanya sambil teriak.

Usai melakukan pertemuan dengan Pihak Bank Muamalat, Perwakilan Karyawan dan puluhan karyawan lainnya yang menunggu hasil pertemuan, akhirnya meninggalkan Bank Muamalat Cabang Serang.

Diberitakan sebelumnya, Tuntut pencairan tunjangan pensiun atau uang pesangon. Puluhan karyawan PT ISU (Indo Sarana Usaha) Pihak Kedua PT Krakatau Steel Kota Cilegon, datangi Kantor Bank Muamalat Cabang Serang, yang berlokasi di Sumur Pecung, Kota Serang, (13/6) siang. (Fauzan Dardiri)