Tidak Pede, Pilgub Banten 2017 Partai Golkar Pastikan Koalisi

Idrus Marham
Idrus Marham

SERANG – Meski kader partai seperti Tatu Chasanah dan Iman Ariyadi telah memenangkan Pilkada di Banten sepertinya Partai Golkar belum percaya diri (PD) untuk melenggang sendiri tanpa koalisi di Pemilihan Gubernur Banten tahun 2017 mendatang.

Ditemui setelah menghadiri pelantikan kepala daerah kota Cilegon dan Kabupaten Serang, Sekjen DPP Partai Golkar Kubu Abu Rizal Bakri, Idrus Marham mengatakan, Partai Golkar dipastikan akan melakukan koalisi dengan partai lain di Pilgub.

“Ini kebutuhan, Kita bangsa pluralistik, bareng-bareng lah kita memimpin negara ini, jangan berfikir memimpin sendiri, negara tidak bisa dipimpin hanya oleh satu kelompok, harus bareng-bareng,” kata Idrus, Selasa (17/2/2016).

Saat ditanya terkait akan dengan siapa berkoalisi Idrus mengaku partai belum menetapkan. Bahkan menurut Idrus, partai pun merestui siapapun yang akan dicalonkan sebagai gubernur.

“Tahapan dimulai setelah Munas partai awal April nanti,  prinsipnya karena ini dipilih oleh rakyat maka harus sesuai dengan keinginan rakyat. DPP mempersalahkan kepada smua kader untuk bersosialisasi,” ujarnya. (Bayu)