Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara di KPU Lebak, Senin (6/5).

RANGKASBITUNG – Sedikitnya tiga orang aktivis lolos menjadi anggota DPRD Lebak dalam
pemilihan anggota legislatif (pileg) 17 April lalu. Mereka adalah Agus Ider Alamsyah (PDIP), Imad Humaedi (PPP), dan Abdul Rohman alias Komeng (PKS).

Informasi yang dihimpun Radar Banten, Agus Ider Alamsyah bertarung di daerah pe milihan (Dapil V) yang meliputi Kecamatan Cigemblong, Malingping, Cijaku, dan Wanasalam. Sedangkan Imad Humaedi dan Abdul Rohman bertarung di dapil Lebak II yang meliputi Ke camat an Maja, Sajira, Cipanas, Curugbitung, dan Lebakgedong. Ketiganya berhasil meraih suara terbanyak diinternal partainya masing-masing, sehingga ber hak menduduki kursi parlemen.

Agus Ider Alamsyah yang ditemui di sela-sela rapat pleno terbuka rekapitulasi suara di Hotel Mutiara Lebak menyatakan, keberhasilan dirinya berkat dukungan dari semua elemen ma syarakat, khususnya warga di dapil Lebak V.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari semua elemen masya rakat, saya bisa meraih suara terbanyak diinternal PDI Perjuangan,” kata Agus kepada Radar Banten, Senin (6/5).

Dia berjanji akan menjaga kepercayaan dari masya rakat, dengan berkomitmen mem –
perjuangkan aspirasi masyarakat.

Agus optimistis, kehadiran mantan sejumlah aktivis di parlemen dapat memberikan dinamika dalam perpolitikan di Lebak. “Saya akan fatsun terhadap perintah partai. Di mana pun saya ditugaskan nanti, saya akan jalankan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Calon anggota DPRD Lebak terpilih lainnya, Imad Humaedi. Dia mengatakan, dirinya berhasil meraih 5.000 lebih suara di dapil Lebak II. Perolehan suara tersebut melampaui suara petahana dari PPP, yakni Ridwan Imamul Huda. Selisih suara antara dirinya dengan petahana kurang lebih 500 suara lebih, dan total suara PPP di dapil Lebak II keseluruhan sebanyak 17.000 lebih atau nomor dua setelah perolehan suara Partai Gerindra yang memperoleh dua kursi.

“Keberhasilan ini berkat dukungan dan doa dari semua pihak. Saya intens sosialisasi untuk
meraih simpati dari masyarakat di Sajira, Maja, Cipanas, Curugbitung, dan Lebakgedong,”
katanya. (Mastur)