Tiga Elite Parpol Bertemu ATN

0
1.372 views
Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Banten Eko Susilo, Eki Baehaki, Ahmad Taufik Nuriman, Sekretaris PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi, Sekretaris Partai Berkarya Provinsi Banten Al Fauzi Salam, dan Yayan (Partai Demokrat) usai pertemuan di kediaman Eki Baehaki di Ciracas, Kota Serang, Selasa (3/3).

SERANG – Tiga elite partai politik (parpol) di Provinsi Banten bertemu dengan mantan bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman (ATN) di kediaman Eki Baehaki, Ciracas, Kota Serang, Selasa (3/3). Mereka membahas soal Pilkada Kabupaten Serang dan dukungan terhadap anak ATN, Eki Baehaki.

Ketiga elite parpol itu yakni Sekretaris DPW PKS Provinsi Banten Gembong Rudiansyah Sumedi, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Eko Susilo, dan Sekretaris DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Al Fauzi Salam.

Sekretaris DPW PKS Provinsi Banten Gembong Rudiansyah Sumedi membenarkan pertemuan itu. Kata dia, pertemuan itu atas undangan dari ATN. “Ya kita diundang, pengen ngobrol saja,” katanya kepada Radar Banten melalui sambungan telepon seluler.

Gembong mengatakan, pertemuan itu membahas terkait Pilkada Kabupaten Serang. Yakni membahas tentang peluang-peluang yang bisa terjadi di pilkada. “Kita sesama insan politik wajar jika silaturahim, membahas soal peluang-peluang kita ke depan,” ujarnya.

Sayangnya, Gembong enggan memaparkan secara terperinci apa saja yang dibahas dalam pertemuan itu. Menurutnya, pertemuan itu merupakan bagian dari komunikasi politik. “Enggak ada kesepakatan, ya cuman ngobrol-ngobrol saja,” terangnya.

Disinggung apakah pertemuan itu juga membahas terkait kader PKS Najib Hamas yang akan disandingkan dengan putra ATN, Eki Baehaki, Gembong tidak menampik. “Pembahasan ke sana ada saja, masih kemungkinan-kemungkinan. Semuanya masih serba mungkin. Belum ada yang final. Kalau sudah final itu kan kalau sudah daftar ke KPU,” ucapnya.

Sekretaris DPW Berkarya Provinsi Banten Al Fauzi Salam mengatakan, pada pertemuan itu ketiga parpol diminta sama-sama mendukung Eki Baehaki dalam Pilkada Kabupaten Serang. Namun, dia mengaku partainya belum mengambil keputusan apa pun untuk pilkada. “Semua masih dalam proses,” katanya.

Ia mengatakan, Partai Berkarya sudah melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang. Hasilnya, sudah ada enam bakal calon yang mendaftar. “Ini yang nanti akan kita sampaikan ke DPP,” ujarnya.

Keenam bakal calon itu yakni Ratu Tatu Chasanah, Eki Baehaki, Najib Hamas, Masrori, Tubagus Masduki, dan Madroji. Sebelum diajukan ke DPP, keenamnya akan dilakukan survei terlebih dahulu. “Karena nanti keputusannya salah satunya berdsarkan hasil survei elektablitas,” terangnya.

Sementara itu, Ahmad Taufik Nuriman (ATN) saat dikonfirmasi Radar Banten mengatakan, pertemuan itu awalnya atas dasar keinginan salah satu parpol untuk bertemu dengan dua parpol lain. “Awalnya ada minat salah satu parpol, pengen ketemu tiga parpol, saya memfasilitasi saja. Kebetulan tempatnya di rumah Eki,” katanya.

Dia mengatakan, pertemuan tiga parpol itu salah satunya membahas soal koalisi di Pilkada Kabupaten Serang. Namun pembahasan soal calon yang akan diusung belum sampai pada siapa yang akan menjadi bakal calon bupati dan wakil bupatinya. “Sementara kan Eki di Demokrat. Terus kalau dari PKS Najib Hamas. Dari Berkarya belum ada kader. Eki di Demokrat juga baru penyampaian visi misi, belum ketuk palu” ujarnya.

Menurutnya, kemungkinan antara PKS dengan Demokrat akan membentuk koalisi di Pilkada 2020. Dia beralasan, kedua parpol itu sudah ada pemahaman yang sama. “Kemungkinan koalisi PKS dengan Demokrat,” pungkasnya. (jek/aas/ags)