Tiga Kecamatan di Kabupaten Serang Bakal Jadi Sentra Garam

0
610 views
Sosialisasi daerah integrasi pergaraman usaha garam rakyat di aula Tb Suwandi Pemkab Serang, Rabu (24/4).

SERANG – Pemkab Serang bakal mengembangkan potensi sumber daya alam Kecamatan Pontang, Tirtayasa, dan Tanara sebagai daerah penghasil garam. Tahun ini Pemkab Serang mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk pengembangan produksi garam seluas 35 hektare.

Hal tersebut terungkap pada acara sosialisasi daerah integrasi pergaraman usaha garam rakyat di aula Tb Suwandi Pemkab Serang, Rabu (24/4). Acara dihadiri Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten Suyitno, Kepala DKPP Kabupaten Serang Suhardjo, dan perwakilan dari Loka Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (PSDPL) Serang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Provinsi Banten termasuk daerah yang potensial untuk industri garam. Karena itu masyarakat Kabupaten Serang harus bisa memanfaatkan potensi tersebut.

“Kita coba kembangkan produksi garam di Kabupaten Serang. Kualitas airnya cukup bagus. Ini menjadi tantangan pemerintah bersama masyarakat,” katanya.

Tatu mengatakan, Kecamatan Pontang, Tirtayasa, dan Tanara bakal menjadi daerah penghasil garam di Kabupaten Serang. (Abdul Rozak)