Tiga Kecamatan di Lebak Terendam Banjir

0
632 views
Kondisi banjir di Desa Umbuljaya, Kecamatan Banjarsari.

LEBAK – Diguyur hujan selama sepekan ini, menyebabkan tiga kecamatan di Kabupaten Lebak terendam banjir. Ketiga kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Banjarsari, Gunung Kencana dan Kecamatan Cijaku.

Bencana banjir tersebut akibat meluapnya sungai yang ada di tiga kecamatan, seperti sungai Ciliman, Cimoyan, Ciateul, dan Ciakar.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Lebak Kaprawi mengatakan, bencana banjir tersebut akibat turun hujan selama sepekan ini, akibatnya sungai yang ada di beberapa kecamatan di Kabupaten Lebak meluap.

“Relawan dan tim sudah kita terjunkan di masing-masing kecamatan yang terendam banjir. Seperti di Kecamatan Banjarsari, Gunung Kencana dan Kecamatan Cijaku,” kata Kaprawi, Senin (22/1).

Ketinggian air mencapai 30-50 cm, dengan total rumah yang terendam sebanyak 86 rumah. Di Kecamatan Banjarsari 30 rumah, Cijaku 28 rumah dan Gunung Kencana 28 rumah.

“Kita sudah siapkan bantuan untuk 150 kepala keluarga (KK) dan menurunkan dua unit perahu karet guna mengantisipasi banjir yang lebih tinggi,” katanya. (Omat/twokhe@gmail.com)