Tiga Kelurahan di Pamulang Terbanyak Kasus Covid

0
348 views

PAMULANG – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangsel mengumumkan penambahan 59 kasus positif, Minggu (15/11). Dengan penambahan tersebut, kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Tangsel mencapai 2.141 kasus.

Sebanyak 1.843 pasien di antaranya sudah sembuh. Angka kesembuhan bertambah 61 dari data terakhir pada Minggu (15/11). Sementara angka kematian akibat positif Covid-19 di Kota Tangsel bertambah satu, sehingga jumlah keseluruhan menjadi 94 kasus.

Saat ini, terdapat 204 pasien positif Covid-19 yang dilaporkan masih dirawat atau isolasi mandiri. Adapun, jumlah suspek yang masih dirawat sebanyak 98 orang dan probable aktif tercatat 11 orang.

Tiga kelurahan di Kecamatan Pamulang masih menjadi wilayah dengan kasus Covid-19 terbanyak di Kota Tangsel. Pertama adalah Pamulang Barat dengan total 187 kasus.  Kemudian Pamulang Timur dengan 116 kasus, serta Pondok Cabe Ilir sebanyak 108 positif Covid-19.

Tim Pembantuan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangsel Suharno mengatakan, evaluasi mingguan dilakukan rutin untuk mengetahui kasus Covid-9 yang terjadi. “Kasus kematian ada tapi, rata-rata orang diatas usia 50 tahun dan ada penyikit penyertanya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (16/11).

Suharno menambahkan, yang perlu diperhatikan adalah orang yang punya gejala Covid-19 agar segera menghub lini petugas kesehatan atau kordinasi dengan satgas di tempat tinggal untuk ditindaklanjuti. “Jangan sampai sudah parah baru menghubungi petugas,” tambahnya.

Masih menurutnya, untuk menekan kasus Covid-19 masyarakat diharapkan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menjaga jarak (3M). “3M harus menjadi kebisaan disiplin individu masyarakat,” jelasnya.

“Kematian itu ada status suspek atau diduga, probable atau kemungkinan dan konfirmasi atau positif,” tutupnya. (bud/air)