MERAK – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek meninjau proses mudik di Pelabuhan Merak, Sabtu (1/6). Dalam kesempatan itu rombongan meninjau Dermaga II, Dermaga Eksekutif, dan Dermaga VII.

Ketiga menteri itu tiba di Pelabuhan Merak sekira pukul 11.00, setelah singgah sesaat di kantor PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, ketiganya langsung bertolak ke loket pelayanan penumpang pejalan kaki. Selanjutnya peninjauan dilanjutkan di Dermaga II dengan berjalan kaki menyusuri selasar penumpang.

Usai di Dermaga II, menggunakan golf car, rombongan yang didampingi oleh Dirut PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menuju Dermaga Eksekutif. Di sana rombongan membicarakan arus mudik di posko terpadu selama beberapa menit.

Setelah itu, peninjauan dilanjutkan dengan memasuki kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry. Di sana ketiga menteri tersebut menanyakan sejumlah hal kepada pemudik, seperti tujuan mudik dan pelayanan.

Puan mengaku bersyukur proses mudik berjalan lancar. Ia berharap hal itu tetap bertahan hingga proses arus mudik dan arus balik selesai. “Tadi menurut pemudik pelayanan sudah cukup bagus, dan kondisi kapal pun baik,” ujar Menteri Puan kepada wartawan di Dermaga Eksekutif, Sabtu (1/6).

Usai menjawab pertanyaan wartawan, Menteri Puan bersama dua menteri lain dan rombongan melanjutkan peninjauan di Dermaga VII Pelabuhan Merak yang dikhususkan untuk pengendara sepeda motor. (Bayu Mulyana)