Tiga Orang Ambil Formulir, Berebut Kursi Ketua PAN Banten

Lukman, salah satu tim dari Syafrudin, mengambil formulir untuk Syafrudin, di DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Banten, Cipocok jaya, Kota Serang, Selasa (14/7).

SERANG – Tiga orang sudah mengambil formulir pendaftaran calon ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Banten periode 2020-2025, Selasa (14/7). Mereka adalah Bendahara Umum DPW PAN Banten Dede Rohana Putera, Walikota Serang Syafrudin, dan Ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi.

Sementara Ketua DPW PAN Banten saat ini Masrori belum terlihat mengambil formulir. Informasi yang diterima Radar Banten, baru pada Kamis (16/7), Masrori akan mengambil formulir.

Ketua OC Musyawarah Wilayah (Muswil) VI PAN Banten Agung Sukmana mengatakan, pendaftaran dibuka hingga Minggu (19/7). “Semakin banyak yang mendaftar, semakin baik. Semakin dinamis dan demokratis,” ujar Agung.

Agung memprediksi, masih ada beberapa kader lain yang akan mengambil formulir termasuk ketua DPW PAN Banten periode 2015-2020, Masrori. “Ya, kabarnya Masrori juga akan mengambil formulir, kita tunggu saja,” tegasnya.

Dede Rohana merupakan orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran pada Senin (13/7). Kemudian disusul Syafrudin dan Hadi Mawardi pada Selasa (14/7). Agung berharap, Muswil VI berjalan demokratis dan fair. Satu kandidat dengan kandidat lainnya tidak saling menyerang. “Tetap harus menjaga etika politik sehingga Muswil berlangsung demokratis dan kondusif,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, Dede Rohana Putera mengatakan,  siap untuk bersaing dengan kandidat lain secara fair. “Saya mengambil formulir paling pertama, kita akan ihtiar sebaik mungkin agar hasilnya sesuai dengan harapan. Pemilu kedepan makin ketat tantangannya, maka PAN Banten butuh kepemimpinan yang visioner dan energik dan insya Allah itu ada pada diri saya yang usia masih kategori milenial dengan segudang prestasi,” tegas Ketua Fraksi PAN DPRD Banten ini.

Kata magister ilmu politik termuda di Unas, Jakarta, itu, memiliki visi untuk membangun PAN ke depan. “Bismillah, saya sudah siap membesarkan PAN di Banten. Insya Allah dengan semua bekal yang saya miliki saya optimistis akan memenangkan kursi pimpinan DPW PAN Banten,” pungkasnya. (alt/nda)