Tiga Pemain Persiraja Banda Aceh Akumulasi Kartu, CU Diprediksi Menang

CILEGON – Cilegon United (CU) diperkirakan bakal memenangkan laga kontra Persiraja Banda Aceh, Jumat (6/9). Soalnya, tiga pemain andalan Persiraja tidak dapat diturunkan lantaran mendapat kartu merah.

Tiga pemain inti Persiraja yaitu M Andika Kurniawan yang mengisi posisi bek. Kemudian gelandang yang juga kapten Persiraja Fery Komul dan gelandang Tegar Hening Pangestu. Tiga kartu merah didapatkan pemain tersebut saat bertanding menghadapi Perserang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, pekan lalu.

Apalagi CU juga sebagai tuan rumah pertandingan. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon. Bertanding di depan publik sendiri, semangat Laskar Geger Cilegon akan lebih baik dibandingkan saat tandang.

“Sebagai tuan rumah, bagaimana pun kita harus mendapatkan tiga poin. Untuk besok semua pemain sudah siap. Walau tiga pemain inti Persiraja terakumulasi kartu merah, kita akan tetap waspada,” kata Pelatih CU Imam Riyadi, Kamis (5/9).

Imam menilai anak asuhnya juga terus membaik saat berlaga. Antara pemain baru dan lama sudah terjalin komunikasi yang baik. Terbukti, CU pekan lalu membungkan PSMS Medan dengan skor telak 3-0. “Mudah-mudahan kemenangan kemarin saat menghadapi PSMS Medan menjadi tren positif untuk Cilegon United,” harap Imam.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo tak memungkiri permainan timnya akan sedikit berbeda karena sejumlah pemain andalan tidak bisa diturunkan. Persiraja enggan mengusung target muluk pada laga sore nanti.

“Sebenarnya bukan tiga pemain ini yang tidak bisa diturunkan, tetapi lima. Memang ini agak sedikit mengganggu bagi kami. Tetapi pertandingan dan liga tetap harus berjalan. Kami akan tetap berjuang, minimal untuk mengimbangi Cilegon,” kata Hendri.

Hendri berharap laga sore nanti berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. “Harapannya pertandingan berjalan biasa saja. Tidak ada yang aneh-aneh. Saya pikir Aceh dan Cilegon tidak ada masalah. Tetap saudara. Main fair, dan yang terbaik yang akan menang,” harap Hendri.

Pemain Persiraja Hidayat mengaku akan berjuang semaksimal mungkin untuk mempersembahkan hasil yang terbaik untuk timnya. “Sebagai pemain kami akan tetap berjuang. Kami ingin terus menjaga tren di atas puncak klasemen,” kata Hidayat.

Seperti diketahui, saat ini CU menempati peringkat delapan klasemen sementara dengan mengoleksi 22 poin. CU menang enam kali, seri empat kali, dan kalah empat kali. Sementara Persiraja bertengger diposisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 27 poin. Persiraja menang sembilan kali, dan kalah lima kali. (rbs/nda/ags)