Tiga Quick Count Menangkan WH-Andika

0
464 views

HASIL pemungutan suara Pilgub Banten 2017 di masing-masing TPS memunculkan kemenangan sementara bagi pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika). Pasangan nomer urut satu itu menang berdasarkan tiga quick count. Pasangan WH-Andika berhasil unggul dari pesaingnya Rano Karno-Embay Mulya Syarief (Rano-Embay).

Berdasarkan hasil survei iNews Research pasangan WH-Andika unggul dengan suara 51,8 persen dan Rano-Embay 48,2 persen, berdasarkan suara masuk yang mencapai 92,7 persen. Sedangkan data hasil hitung cepat yang dirilis Indikator yang ditayangkan TV One, pasangan WH-Andika meraih 50,31 persen dan Rano-Embay meraih 49,69 persen dengan suara masuk 100 persen.

Begitu juga survei Indo Barometer yang disiarkan Metro TV merilis pasangan WH-Andika meraih suara 50,67 persen dan Rano-Embay 49,33 persen dengan suara masuk 96 persen. Dengan keunggulan sementara ini, para pendukung, relawan dan tim sukses yang hadir di kediaman Wahidin tampak senang. Mereka tak henti-hentinya mengucap takbir dan berteriak menang menang menang.

”Pertama kami mengucap Alhamdulillah dan bersyukur dengan hasil hitung cepat yang dirilis oleh beberapa survei. Kita bisa lihat hasilnya yang ditayangkan beberapa stasiun televisi swasta,” kata Tim Pemenangan WH-Andika, Ramdan Alamsyah, Rabu sore (15/2), dilansir JawaPos.com.

Dikatakan, dia berharap mudah-mudahan hasil akhir perhitungan suara atau real count tetap bertahan, bahkan diharapkan suara yang dicapai pasangan Wahidin-Andika terus meningkat.  ”Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Banten yang telah memberikan kesempatan kepada kami,” ujarnya juga.

Sementara itu, Wahidin kepada koran ini mengaku bersyukur unggul dalam hitung cepat di empat lembaga survei. ”Hasil keputusan KPU Banten masih berproses, saya hari ini bersyukur atas pilihan masyarakat dan dukungan dari teman-teman,” ujarnya saat ditemui di kediamannya Jalan Haji Jiran, Kelurahan Pinang, Kota Tangerang, kemarin (15/2).

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu juga mengaku akan merayakan kemenangannya dari hasil tiga lembaga survei dengan cara bersyukur. ”Menikmati kemenangan aja dulu,” katanya. Terkait penghitungan KPU, sambungnya, berapa pun angka kemenangan dan kekalahan akan dia terima. ”Ketika menang Alhamdulillah, tidak boleh sombong,” cetus juga pria asli Betawi ini. (fer/yuz/JPG)