Tiga Rumah Kontrakan Terbakar, Walikota Cilegon Datangi Korbannya

0
93
Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi saat mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin (18/9).

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin (18/9). Kepada masyarakat, Iman berpesan untuk berhati-hati agar musibah kebakaran tidak terjadi kembali.

“Harus berhati-hati, misalnya kompor, korsleting listrik, dan segala macam yang menyebabkan kebakaran, kita harus hati-hati. Karena kami hanya bisa mengimbau. Untuk praktiknya kita minta kepada warga untuk bisa berhati-hati,” katanya.

Pada kesempatan itu Iman memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Kata dia, setiap warga berhak menerima bantuan, apalagi yang kegunaannya bersifat sangat diperlukan untuk saat ini.

“Walaupun ini rumah kontrakan kita sebagai pemerintah daerah harus bisa memberikan bantuan karena sama-sama warga masyarakat. Karena ini rumah kontrakan saya sudah meminta kepada lurah untuk bisa memediasi antara yang ngontrak dan yang punya kontrakan,” ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu (17/9) di rumah kontrakan milik Jariah, Lingkungan Kalanganyar RT 01 RW 05. Diduga api berasal dari kompor gas yang sedang digunakan memasak. Api merambat ke tabung gas eliji 3 kg sehingga mengakibatkan terjadinya ledakan sebanyak 3 kali. Api menyebar ke seluruh ruangan sehingga menghangus 3 unit rumah kontrakan.

Kobaran Api baru dapat dipadamkan dengan menggunakan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Pemkot Cilegon. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)