Tiga Terduga Teroris di Tangerang Tewas Saat Penangkapan

0
449 views

SERANG – Tim Densus 88 Antiteror mengamankan empat terduga teroris di sebuah kontrakan di Kampung Curug, Kelurahan Setu, Kecamatan Babakan, Kota Tangerang Selatan hari ini, Rabu (21/12).

Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan, pada proses penangkapan, keempat terduga teroris tersebut memberikan perlawanan terhadap anggota densus. Akibatnya tiga terduga tewas.

Ketiga inisial terduga teroris yang tewas saat proses penangkapan diantaranya OM, IR dan AL. Adapun yang masih hidup yaitu AD. “Saat ini petugas sedang menjinakan bom yang ada didalam berjumlah lima,” ujarnya setelah mengahadiri seminar di Untirta, Rabu (21/12).

Menurut Tito, terduga teroris tersebut merupakan jaringan bom panci yang sebelumnya diamanakan di Bekasi. “Jadi intinya pengembangan dari yang tersangka yang wanita yang D itu, yang akan melakukan serangan di Jakarta beberapa waktu lalu. Menggunakan bom panci,” ujarnya.

“Informasi yang saya dapatkan tadi ada 5 bom aktif, yang sudah siap, kemudian sedang dijinakkan oleh petugas, dan ada empat orang satu masih hidup, tiga orang meninggal,” tambahnya.

Kapolri menambahkan bahwa rencananya, kelima bom tersebut akan diledakan di pos polisi yang berasa diwilayah Tangerang Selatan.

“Jadi modusnya pada saat dia akan melakukan serangan, mirip seperti yang dulu, dengan yang di Tangerang itu. Melakukan penusukan dengan pisau, petugas nanti datang, kemudian dia akan melakukan peledakan,” pungkasnya. (Bayu)