Tiga Warga Meninggal Gara-gara Jalan Rusak

0
446 views
Anggota Satlantas Polres Cilegon menambal jalan nasional yang berlubang.

CILEGON – Jalan rusak tidak segera diperbaiki berakibat fatal. Seperti pada awal tahun ini, di Kota Cilegon ada tiga warga yang mengendarai sepeda motor meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Di awal tahun ini saja sudah ada laporan lakalantas sebanyak tiga laporan. Tiga orang tewas akibat kecelakaan karena menghindar jalan berlubang. Masih banyak juga kasus lakalantas lainnya yang tidak masuk dalam laporan kami,” kata Kepala Satlantas Polres Cilegon Kota Cilegon AKP Fikri, Kamis (19/1).

Mengantisipasi kasus itu terulang, anggota Satlantas Polres Cilegon gotong royong memperbaiki jalan nasional di Kota Cilegon yang rusak. Jalan berlubang diuruk menggunakan material pasir bercampur kerikil.

“Kita lakukan pengurukan jalan di sejumlah jalan yang berlubang. Ada beberapa titik, di antaranya jalan di PCI, jalan protokol, jalan Merak, jalan menuju Ciwandan, dan fly over SKI,” ujar Fikri.

Fikri mengungkapkan bawah pihaknya pihaknya telah melayangkan surat permohonan ke Pemkot Cilegon agar memperbaiki sementara jalan nasional yang rusak. “Kita sudah melayangkan surat. Namun katanya dari pemerintah daerah tidak berwenang tapi harus ke Pemprov Banten, karena jalan itu merupakan jalan nasional,” tuturnya. (Riko)