Tiga Warga Positif Corona, Sachrudin Sidak Pasar Sipon

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melakukan sidak ke Pasar Sipon, Cipondoh usai mendapat informasi tiga orang positif corona, Sabtu (16/5).

TANGERANG – Usai mendapat informasi tiga orang positif corona di Pasar Sipon Cipondoh, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin langsung sidak ke pasar tersebut, Sabtu (16/5).

Di sana, Sachrudin mengimbau seluruh para pedagang untuk taat pada protokol kesehatan. Selain itu, para pedagang juga diminta tetap menggunakan masker.

“Saya dapat kabar ada tiga orang yang terpapar di Pasar Sipon, makanya saya langung melakukan pengecekan. Hal ini untuk memastikan apakah Pasar Sipon sudah mematuhi protokol kesehatan selama pandemik corona,” ujarnya di lokasi, Sabtu (16/5).

Sachrudin juga meminta pihak BPBD Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar area Pasar Sipon Cipondoh.

“Tim BPBD langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke semua area yang ada di Pasar Sipon, untuk tiga orang tersebut sudah dibawa tim medis untuk dilakukan isolasi dan dilakukan pengecekan,” paparnya.

Sachrudin menambahkan, para pedagang dan para pembeli yang ada di Pasar Sipon harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan Pemkot Tangerang. Karena, jika melanggar maka akan ada sanksi tegas.

“Saat ini kami sudah tidak main-main. Kami akan berikan sanksi tegas berupa denda dan juga sanksi sosial seperti membersihkan fasilitas umum yang ada di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, semua masyarakat dilakukan pengecekan kesehatan.

“Semua 13 Kecamatan kita lakukan pengecekan acak, bagi yang tidak menggunakan masker maka langsung dibawa petugas untuk dilakukan pengecekan,” pungkasnya. (asp/rbnn)