Tiga Wisatawan Tenggelam di Pantai Marbella

0
861 views
Wisatawan yang tenggelam di Pantai Marbella, Desa Bandulu, Kecamatan Anyar, mendapat pertolongan tim BPBD Kabupaten Serang, Minggu (23/2).

ANYAR – Tiga wisatawan tenggelam di Pantai Marbella, Desa Bandulu, Kecamatan Anyar, Minggu (23/2). Ketiga wisatawan berhasil diselamatkan meski sempat tak sadarkan diri.

Komandan Regu (Danru) Search and Rescue (SAR) Pantai Anyar Rifki Suheryadi mengatakan, ketiga wisatawan yang merupakan warga Cilegon itu bermain air di pantai tanpa menggunakan pelampung. “Ketiganya sempat tenggelam,” kata Rifki kepada Radar Banten.

Saat asyik berenang, kata Rifki, ketiga remaja itu terseret arus ombak ke tengah laut pukul 10.00 WIB. Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang bersama, Beach Boy Marbella, dan Water Sport langsung menuju ke lokasi kejadian melakukan penyelamatan. “Korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Pos SAR BPBD Kabupaten Serang pukul 10.05 WIB,” ujar Rifki.

Ketiga korban langsung mendapat perawatan pertama oleh tim BPBD. Salah satu korban sempat tak sadarkan diri, namun tiga puluh menit kemudian korban sadar dan sudah kembali kepada keluarga masing-masing. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini,” ujarnya.

Camat Anyar Chairil Anwar membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah mendapat laporan dari warga dan tim BPBD Kabupaten Serang. Anwar mengimbau wisatawan agar selalu waspada saat bermain di pantai. “Harus mengenakan pelampung agar aman,” ujarnya. (mg06/ags)