Tim Aeromodeling Banten Unjuk Gigi di Nurtanio Flying Competition

Atlet aeromodeling Banten saling membantu saat latihan, beberapa waktu lalu.

SERANG – Tim aeromodeling Banten dijadwalkan ikut unjuk kebolehan di Lanud Sulaeman, Kota Bandung, 8-10 Februari 2019. Penampilan tim pada single nasional bertajuk Nurtanio Flying Competition itu untuk menambah jam terbang atlet sekaligus membidik prestasi.

Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara (Pordirga) Aeromodeling Banten Tamami menyebutkan, ada empat nomor yang dilombakan. Yakni, OHLG Ina (pelajar), OHLG Ama (umum), F2C, dan F2D. “Tapi, kami hanya akan mengirimkan atlet untuk turun di nomor OHLG Ama. Kalau untuk nomor F2C dan F2D, kami belum siap turun di nomor beregu. Sementara, nomor OHLG Ina, persiapan atlet kami baru permulaan,” katanya saat ditemui di kantor Dispora Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (7/1).

Tamami optimistis, targetnya tercapai meskipun hanya mengikuti satu nomor. Atletnya akan mampu bersaing memperebutkan prestasi. “Insya Allah, peluang ada. Selain telah kita persiapkan, kebetulan anak-anak sudah mengenal medan venue Lanud Sulaeman yang akan digunakan untuk kejuaraannya. Semoga kondisi anak-anak fight saat bertanding dan cuaca pun mendukung,” haarapnya.

Disinggung soal kuota atlet aeromodeling yang akan diikutkan pada kejuaraan di Bandung itu, Tamami belum bisa memerincinya. Pordirga Aeromodeling Banten akan menggelar seleksi internal untuk menjaring atlet terbaik. “Belum kita tentukan jumlahnya (atlet-red). Kita akan rapat dulu dengan para pengurus karena itu menyangkut anggaran. Tapi, yang pasti kita akan menurunkan atlet-atlet terbaik ke sana karena selain menambah jam terbang, juga memasang target,” jelasnya.

Pelatih Kepala Aeromodeling Kota Serang Iwa Suwardoyo mengaku, pihaknya serius menghadapi Nurtanio Flying Competition meskipun jadwal latihan atletnya belum normal. Iwa tetap optimistis, atletnya akan bergabung membela tim aeromodeling Banten. “Atlet siap. Cuma sekarang, latihannya belum seratus persen normal. Mungkin minggu kedua Januari, latihan bersama dimulai lagi,” ujar Iwa.

Ia siap menyumbangkan atlet unggulan untuk tim aeromodeling Banten. “Kita punya beberapa atlet terbaik seperti Wisnu Dwi Atmojo, Tika Larasati, dan Tsani. Mereka adalah atlet peraih medali emas di Porprov V lalu. Kami optimistis atlet kami bisa memberikan yang terbaik untuk Banten,” pungkasnya. (BRP/RBG)