Tim Aeromodelling Banten Ikuti Kejuaraan di Yogyakarta

SERANG – Sebagai tolok ukur capaian selama menjalani pelatda, tim aeromodelling Banten akan diterbangkan ke DI Yogyakarta untuk mengikuti Kejuaraan Liga Remaja dan Umum Nasional yang digelar di Lanud Gading pada 7 Maret.

Kepala Pelatih Aeromodelling Banten Ahmad Iswadi mengatakan, di Yogjakarta nanti pihaknya tidak hanya akan menerjunkan tim PON saja. Beberapa atlet pelajar yang sedang menunjukkan semangat menekuni aeromodelling juga akan diturunkan. “Kebetulan di tim PON juga ada atlet pelajar, tapi kami akan menurunkannya di kategori umum karena di PON nanti mereka akan bersaing dengan atlet senior. Biar mereka terbiasa berkompetisi di level senior,” kata Iswadi di lapangan Perumahan Citra Gading, Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (4/3/2016) sore, seperti dilansir Harian Radar Banten.

Iswadi menambahkan, tidak ada target khusus yang diincar pihaknya di Yogyakarta nanti. Tryout tersebut hanya untuk mengevaluasi sejauh mana capaian atlet selama menjalani pelatda. “Terlepas apa pun hasilnya, akan kami jadikan bahan evaluasi selama menjalani pelatda. Selain itu, kami juga menjadikan ajang tryout ini sebagai gambaran tim inti PON. Kan yang lolos PON bukan atlet, tapi nomor tanding. Sekira Juni nanti baru akan kami umumkan tim inti PON,” terangnya.

Sementara itu, Manajer Aeromodelling Banten Budi Santosa mengaku, hingga saat ini pihaknya masih kesulitan menentukan tim inti. Itu tidak lepas dari performa dan kualitas atlet yang merata. “Kami harus lebih selektif untuk menentukan tim inti agar tidak salah pilih. Selain penampilan di Yogyakarta nanti, kami juga akan menilai dari tryout kedua yang akan digelar pada Mei mendatang di Kalimantan Timur,” ujarnya. (RB/dre/air/dwi)