Lokasi ledakan di PT Dover Chemical dipasangi garis polisi.

CILEGON – Lokasi ledakan di area loading I PT Dover Chemical hingga saat ini masih dipasangi garis polisi. Tim Forensik Mabes Polri akan turun ke lokasi untuk menyelidiki ledakan yang terjadi pada Kamis (18/2/2016) sore.

Kapolsek Pulomerak Kompol Muhammad Yosa Hadi mengatakan, tim Forensik Mabes Polri akan melakukan investigasi dan identifikasi untuk mengetahui penyebab ledakan yang terjadi di pabrik kimia yang terdapat di lingkungan Kramat Raya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, itu. “Kita mintakan bantuan dari Forensik Mabes Polri untuk melakukan olah TKP. Surat (ke Mabes Polri) sudah disiapkan. Mungkin baru akan dilayangkan hari ini melalui Polres Cilegon,” ujarnya melalui sambungan telepon, Jumat (19/2/2016).

Kata Yosa, belum dapat dipastikan waktu kedatangan tim Forensik Mabes Polri. Untuk mengamankan lokasi ledakan, pihaknya sudah memasang garis polisi.
“Sementara kita hanya mengamankan seluruh areal yang diindikasikan ada keterkaitan dengan kejadian kemarin. Untuk enam kendaraan, lokasi pengisian semua sudah kita pasangi police line untuk status quo,” imbuhnya.

Ia menerangkan, tidak ada barang bukti yang diamankan pihaknya dalam insiden itu. “Kita baru meminta keterangan beberapa orang saja. Untuk yang bersangkutan, belum bisa kita jelaskan. Tidak ada penjagaan khusus di lokasi, cuma patroli rutin saja,” katanya.

Kamis sore sekitar pukul 16.00 terjadi ledakan di area loading I PT Dover Chemical, yang menewaskan satu orang sopir truk tangki dan menyebabkan beberapa orang mengalami luka-luka. Warga yang tinggal berdekatan dengan lokasi pabrik kimia ini juga ketakutan dan mengungsi. (Devi Krisna)