Tim Saber Temukan Praktek Politik Uang Di Kabupaten dan Kota Serang

0
508 views

SERANG – Tim satuan berantas politik uang menemukan praktek politik uang di Ciruas Kabupaten Serang dan Trondol, Kota Serang. Informasi tersebut diungkaokan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten Pramono U Tantowi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler pagi hari ini, Rabu (15/2).

Di Ciruas Kabuapaten Serang politik uang dotemukan dengan modus memberikan paket mie instan ke sejumlah warga. Bersama paket tersebut terdapat stiker pasangan Cagub Cawagub Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

“Benar, petugas dari tim saber sudah langsung ke lokasi tadi malam, sudah dibuktikan karena masih ada barang buktinya,” ujar Pramono.

Menurut Pramono, paket tersebut ditemukan di salah satu rumah warga di Perumahan Bumi Ciruas Permai, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. “Ini kita lebih mudah karena barang buktinya masih ada dan pelakunya masih ada,” ujarnya.

Sedangkan yanh di Trondol, Kota Serang, modus politik uang dilakukan dengan membagikan paket ikan laut dan minyak goreng. Namun dalam paket tersebut tidak terdapat atribut yang menharah pada satu calon.

“Yang itu kita tidak tahu dari siapanya karena masih didalam mobil, pas tim datang mobil itu kabur,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah warga
di Ciruas tersebut merupakan penampung. Pemilik rumah diinformasikan milik R, seorang petugas kecamatan di Kecamatan Ciruas. Tim Saber sendiri menemukan puluhan paket di rumah tersangka tadi malam. (Bayu)