Tim Sepatu Roda Banten Juara Kedua V3 Open di Tangerang

Peserta kejuaraan sepatu roda Vini Vidi Vici (V3) Open Piala Bupati Tangerang 2019 berjuang menjadi yang tercepat, Minggu (18/8) di Sirkuit Tangerang Gemilang, Botanical Park BSD City, Pagedangan. Adi For Radar Banten

TANGERANG – Selaku tuan rumah Kejuaraan Vini Vidi Vici (V3) Open Piala Bupati Tangerang 2019, tim sepatu roda Banten harus puas menempati peringkat kedua. Juara pertama kejuaraan sepatu roda internasional yang berlangsung di Kabupaten Tangerang itu harus direlakan untuk klub Sangkuriang asal Bandung.

Sementara posisi juara ketiga disabet oleh tim tamu asal Selandia Baru, yakni klub South Island. Kejuaraan berlangsung sejak Jumat (16/8) hingga Minggu (18/8) di Sirkuit Tangerang Gemilang, Botanical Park BSD City, Pagedangan.

Pelatih sepatu roda Banten Bayu Bimantoro mengapresiasi perjuangan atlet Banten yang telah mengukir prestasi di kejuaraan tersebut. Pesepatu roda yang tampil di antaranya merupakan perpaduan antara tim inti Pra PON dan tim lapis kedua Pengprov Porserosi Banten.

“Buat atlet inti Pra PON Banten dan pelapis, pada ajang ini dipakai untuk melihat hasil latihan yang selama ini diberikan dan akan dijadikan evaluasi untuk persiapan menghadapi babak kualifikasi PON yang tinggal sebulan lagi dijalani atlet,” kata Bayu, Senin (19/8).

Melihat jalannya kejuaraan, Bayu memastikan tim Pra PON Banten akan menambah satu atlet untuk berlaga di babak kualifikasi PON 2020 yang akan dilangsungkan di Jawa Barat, September nanti. Selain lima atlet yang sebelumnya telah membela tim Banten, yakni Hafizh Izzudin Wibisono, Rajiv Fadillah, Afifah Nurul Syahida, Layli Tamami, dan Chandini Putri Pratiwi, Dani di kategori putra akan dimasukan.

“Dani mampu masuk karena dia mampu memenuhi target catatan waktu yang kami berikan pada atlet. Kami tidak menekankan atlet untuk meraih juara, tapi kami ingin melihat catatan waktu terbaik mereka. Data ini kami lihat mampu bersaing di papan atas dengan atlet provinsi lain saat Pra PON nanti,” jelas Bayu.

Sementara itu, Ketua Harian Pengcab Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Tangerang Umiyani Zainab yang juga panitia pelaksana Kejuaraan V3 Open Piala Bupati Tangerang 2019 berharap kejuaraan tersebut bisa rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Kami sangat berharap event ini terus bergulir tahun depan karena telah menghadirkan Piala Bergilir Bupati Cup yang tentunya harus dilanjutkan di kejuaraan selanjutnya,” kata Umiyani. (rbs/nda/ira)