Pelatih Erwin Noer persiapan melakukan latihan di lapangan Cibeber, Kota Cilegon. Foto: Wisnu

CILEGON – Untuk memadukan kerja sama serta memperkuat fisik atlet sepak bola Kota Cilegon pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten, pelatih fokus untuk latihan fisik dan teknik. Diharapkan dengan latihan ini pemain bisa mencapai top performa sehingga target untuk meraih emas bisa tercapai.

Pelatih Porprov Cilegon Erwin Noer Doelhir menuturkan, tim Porprov ini sebagian besar berasal dari tim Liga 3. Namun tidak semuanya dipanggil untuk memperkuat tim porprov karena ada beberapa pemain yang kualitasnya kurang dan diganti pemain lain yang mempunyai kemampuan lebih baik.

“Sebagian besar tim Liga 3. Beberapa tambahan pemain juga ada untuk tiga posisi yakni penyerang, pemain sayap, dan pemain bertahan,” kata dia.

Ketiga posisi ini mendapat sorotan lantaran saat berlaga di Liga 3 kurang maksimal. Penambahan pemain berkualitas di tiga posisi ini diharapkan  bisa membuat tim menjadi lebih seimbang dalam menyerang atau bertahan. “Kami langsung menguji pemain di posisi baru tersebut. Perkembangannya belum signifikan namun dengan latihan teratur saya yakin mereka akan terus berkembang sehingga nantinya bisa maksimal,” ungkap Erwin.

Latihan yang digelar pihaknya ini satu minggu berjalan hingga empat kali. Dengan durasi yang cukup banyak diharapkan chemistry antar pemain cepat terbentuk sehingga nantinya padu dalam komun ikasi dan bermain.

“Saat ini mereka masih belum padu. Target kami satu atau dua pekan mendatang sudah tidak ada lagi kesalahan dalam komunikasi saat mereka bertahan atau menyerang,” tegas dia.

Selain latihan rutin, pihaknya juga berencana menggelar uji coba untuk evaluasi sejauh mana perkembangan atlet selama latihan. “Untuk latihan saya mencari tim yang levelnya di atas kami sebagai pembelajaran agar kami semakin bagus,” tutupnya. (brp/ibm/ags)