Tim Terpadu Perssic Coret 22 Pemain

0
531 views
Manager Perssic Abdul Salam memberikan pengarahan kepada peserta seleksi pemain Piala Soeratin U-17 di Lapangan Damkar, Kota Cilegon, Senin (15/4).

CILEGON – Sebanyak 22 calon pemain Perssic dicoret oleh tim seleksi pembentukan tim Liga 3. Pencoretan itu lantaran puluhan pemain itu tidak menunjukkan perkembangan signifikan saat tes seleksi ketiga.

Manajer tim Perssic Abdul Salam mengatakan, berdasarkan hasil seleksi tim terpadu, disepakati 22 calon pemain dicoret. Sementara 34 pemain masuk ke seleksi ketiga. “Yang tidak terpilih kami pulangkan. Sementara yang lolos ke tahap seleksi ketiga akan kami seleksi kembali untuk mengerucutkan tim menjadi 24 pemain. Yang lolos seleksi ketiga 30 pemain dari berbagai posisi seperti bek, gelandang, penyerang, pemain sayap, dan lainnya. Sementara 4 orang kiper,” jelasnya.

Setelah melakukan seleksi, kemungkinan pemain yang lolos seleksi tahap ketiga ini akan berlatih untuk mengetahui perkembangan pemain. Dengan latihan teratur, akan terlihat perkembangan pesepak bola. “Kami akan lihat perkembangan saat latihan. Prinsip kami tetap pemain yang terbaik akan kami pertahankan dan yang kurang memenuhi kriteria akan dicoret,” jelasnya.

Pelatih Perssic Cilegon Muhamad Said Hilmi menuturkan, untuk latihan pihaknya akan berkoordinasi untuk menentukan waktu yang tepat. Waktu latihan harus ditentukan secara cermat, sebab ini merupakan salah satu program pembentukan untuk tim agar mampu bersaing dengan peserta Liga 3 lainnya. “Kemungkinan usai pemilihan presiden kami akan susun jadwal latihan agar bisa fokus,” katanya seraya menegaskan pemain yang lolos diminta untuk loyal terhadap tim. (brp/nda/ags)