Tim-tim yang Berpeluang Raih Treble Winners Musim Ini

0
683 views
Bayern Muenchen bisa dibilang sebagai tim paling berpeluang raih treble. (AFP)

MUSIM 2016-2017 memang masih tiga bulan lagi, tapi ada beberapa tim yang dirasa memiliki peluang besar meraih tiga piala. Entah treble besar maupun treble mini.

Klub-klub ini sebagian besar memang klub besar. Tapi, ada juga klub yang sebenarnya tak diperkirakan tapi bisa meraih treble. Berikut adalah klub-klub-nya.

AS Roma

Roma masih punya peluang meraih tiga piala walau tidak akan mudah. Mereka masih bersaing di Serie A sebagai penguntit utama Juventus, Coppa Italia, dan Liga Europa.

Namun, tak akan mudah bagi Roma untuk bisa mengempaskan Juventus yang notabene lebih berpengalaman dalam tekanan-tekanan seperti ini, pun punya kualitas yang lebih mumpuni.

AS Monaco

Salah satu tim yang tak disangka bisa memperlihatkan performa sangat brilian. Mereka masih melaju di empat kompetisi yang diikuti dan memimpin klasemen Ligue 1 saat ini.

Mungkin setelah kekalahan 3-5 dari Manchester City, akan sedikit sulit bagi mereka comeback di leg kedua 16 besar Liga Champions, tapi seandainya pun mereka gugur, peluang treble masih terbuka melalui Coupe De La Ligue, dan Coupe de France.

Manchester United

Peluang Setan Merah untuk meraih titel Premier League memang hampir tertutup. Tapi, performa konsisten mereka dengan rekor tak terkalahkan yang panjang, menjadi keunggulan.

Mereka baru mengangkat Piala Liga Inggris, dan diunggulkan bisa memenangi Piala FA dan Liga Europa musim ini. Jika berhasil, Jose Mourinho jelas akan dipuja sangat dalam oleh fans.

Juventus

Hasrat Juventus untuk bisa berjaya di eropa sangat besar. Tapi, akan lebih sempurna jika mereka mampu menyapu bersih bersama Serie A dan Coppa Italia.

Hingga saat ini, I Bianconeri masih menjadi tim Italia terkuat walau AS Roma juga membuntuti. Peluang Juventus untuk meraih tiga trofi juga didukung pelatih Massimiliano Allegri yang bisa saja pergi dari tim dengan prestasi istimewa itu.

Paris Saint-Germain

Salah satu tim yang diam-diam menghanyutkan. Sempat mandek di awal musim, tapi Unai Emery mampu memperlihatkan konsistensi yang brilian terutama saat mereka membantai Barcelona.

Peluang PSG untuk meraih treble terbilang besar karena jarak dengan Monaco di Ligue 1 tidak jauh, dan secara kualitas mereka jauh lebih baik dari Monaco, rival utama mereka di Ligue 1, Coupe de La Ligue, dan Coupe de France.

Barcelona

Bukan hal mudah bagi Barcelona meraih treble. Mereka memang berada dalam performa yang baik di liga walau masih sedikit tertinggal dari Real Madrid. Pe-er besar datang saat mereka harus bangkit dari ketertinggalan 0-4 PSG di Liga Champions.

Tapi, Barcelona kemungkinan besar akan jadi jawara Copa del Rey mengetahui lawan mereka hanya Alaves. Apalagi, ini adalah musim terakhir Luis Enrique, dia jelas ingin memberikan prestasi paling maksimal bagi tim.

Bayern Muenchen

Salah satu tim paling superior saat ini. Mereka mendominasi di Bundesliga 1, Liga Champions, dan DFB Pokal. Carlo Ancelotti membuat tim yang benar-benar mengerikan.

Tak ayal, Bayern adalah tim yang rasanya paling berpeluang meraih treble melihat dari konsistensi permainan dan kualitas skuat yang dimiliki. Mereka bisa mengalahkan siapapun.

(rap/JPG)