Timses Rano-Embay: Hasil Sementara KPU, Rano-Embay Menang

0
414 views

TANGERANG – Mengacu pada hasil sementara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), Tim Sukses pasangan Cagub dan Cawagub Rano Karno dan Embay Mulya Syarif menganggap pasangan nomor urut dua tersebut lebih unggul dari pasangan Cagub Cawagub Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

Ketua Timses Rano-Embay Ahmad Basarah mengatakan, berdasarkan hasil real count sementara yang dilakukan oleh KPU, Rano menang dengan raihan 59,14 persen.

“Kami memegang untuk sementara waktu yang dilakukan oleh KPU, hasil penghitungan KPU menyebutkan nomor satu 40,86 persen, nomor dua 59,14 persen,” ujar Ahmad Basarah di Media Center Rano-Embay di Modern Land, Kota Tangerang, Rabu (15/2).

Dari data sementara, lanjut Basarah, secara teoritis mengacu pasa hasil rela count sementara KPU, dan yang dilakukan oleh tim internal partai, Rano-Embay dipercaya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Kendati seperti itu, menurut Basar, Rano-Embay bersama tim menghormati proses ilmiah yang dilakukan oleh tujuh lembaga survei yang terdaftar di KPU, dan hasil real count KPU.

Untuk diketahui, sore ini, pasangan Cagub Cawagub nomor dua menggelar konferensi pers hasil penghitungan suara sementara. Konferensi pers dimulai pada pukul 16:49 sore ini. Dari awal hingga berakhirnya konferensi pers, hanya Basarah yang meberikan pernyataan. (Bayu)