Tinggal Pos Ronda dan Tempat Sampah di RT 01 Kelanggaran Lor

0
553 views

SERANG – Pos ronda dan tempat sampah masih menjadi beban warga RT 01 RW 24, Lingkungan Kelanggaran Lor, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang. Warga baru mendekorasi kampungnya dengan hiasan cat. Serta, penghijauan.

“Kami masih belum punya pos ronda, juga masih belum ada tempat sampah. Kami baru pengecatan dan sedikit penghijauan. Sekarang, warga sedang fokus membuat pot dan rak bunga,” jelas Ketua RT 01 Sobari.

Menurutnya, pengecatan dilakukan warga ketika bulan Ramadan 2020 berlangsung. Warga menghabiskan waktu dua pekan untuk menghias kampungnya dengan cat.

“Untuk pos ronda, bulan ini, kami akan mulai membuat. Pengecatan juga nanti akan kami lakukan lagi. Kalau sekarang, lebih ke pemeliharaan yang sudah ditata sebelumnya,” ujar Sobari.

Ketua Pemuda RT 01 Hamzah mengakui, sampah masih menjadi permasalahan di kampungnya. RT 01 belum memiliki fasilitas tempat pembuangan sampah sementara.

“Warga membuang sampah ke pinggir kali. Tapi sudah diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi,” tukas Hamzah. (rio/don)