Tinggal Sepekan, Sejumlah Warga Masih Belum Ketahui Pilgub

0
394 views
Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah

SERANG – Kendati tinggal sepekan lagi hari pemungutan suara Pilgub Banten dimulai, sejumlah warga masih belum mengetahui adanya Pilgub di Provinsi Banten. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah dalam acara diskusi dan sosialksasi Pilkada serentak 2017 di rumah makan Kebon Kubil, Cipocok, Kota Serang, Rabu (8/2).

“Saya bicara bukan katanya, tapi saya melihat langsung,” ujar Asep Rahmatullah kepada awak media setelah menjadi keynote speaker dalam acara yang digelar oleh Pokja Wartawan Harian Cetak dan Elekteonik Pilkada Banten 2017.

Menurut Asep, itu menunjukan sosialisasi Pilgub Banten tahun ini belum merata secara menyeluruh, khususnya daerah-daerah yang ada di pedalaman. Persoalan tersebut pun menurut Asep disebabkan oleh sistem yang yang tertera dala Peraturan KPU.

“Karena sistem Pemilukada sekarang yang membatasi alat peraga, karena jelas relawan a b c yang inginmengeskpolotaiskan diri membuat alat peraga kampanye dibatasi, gimana coba, ini kan bagian dari sosialisasi,” ujar Asep.

Karena itu, menurut Asep kedepan harus ada pengkajian ulang PKPU khususnya terhadap alat peraga kampanye, sehingga masyarakat luas pun bisa ikut berperan mensosialisasikan Pilkada. (Bayu)