Tinggalkan Syuting, Lian Fokus Pilkada Cilegon

CILEGON – Bakal calon wakil walikota Cilegon, Lian Firman mengaku meninggalkan kesibukannya sebagai artis peran agar bisa fokus mempersiapkan tahapan pilkada Kota Cilegon. Diketahui, Lian Firman maju mendampingi Ali Mujahidin pada pilkada Kota Cilegon tahun ini melalui jalur independen.

“Syuting selama ini off dulu. Kebetulan saya ingin fokus untuk persiapan pilkada. Teman-teman artis juga support. Terlebih keluarga, dan masyarakat Kota Cilegon,” kata Lian, usai mendaftar pencalonannya ke KPU Kota Cilegon, Jumat (4/9).

Pria yang kerap mengisi tayangan Ftv ini mengaku, keseriusannya maju menjadi wakil walikota untuk memajukan tanah kelahirannya. “Saya maju bukan karena faktor dari luar (maraknya artis maju di pilkada). Ini panggilan hati saya sebagai putra daerah untuk memajukan Cilegon agar lebih baik,” ujar Lian.

Sementara itu, bakal calon walikota Cilegon dari jalur independen, Ali Mujahidin mengatakan, seluruh pendukungnya kian solid untuk memenangkannya pada Pilkada tahun ini. Meski ia akui, seluruh calon yang maju patut diwaspadai karena punya pengaruh massa yang juga kuat.

“Kami punya loyalis, relawan yang militan. Kami percaya semua terus bergerak. Untuk mengajak teman dan keluarganya. Namun kita jangan cepat berpuas diri. Karena sangat berbahaya jika sudah merasa menang. Ini baru mulai,” ungkap pria yang akrab disapa Mumu ini.

Diketahui pada hari ini, selain Ali Mujahidin-Lian Firman, pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin yang diusung oleh Partai Golkar, Gerindra, PKB, dan Nasdem ini juga telah resmi mendaftar ke KPU Kota Cilegon. (Rbs)