CILEGON – Pembukaan pendaftaran petugas operator dan pendamping Jaminan sosial Cilegon Mandiri (JSCM) tahun 2017 disambut dengan antusias oleh warga Kota Cilegon. Rabu (8/3) puluhan warga secara bergantian mengantre memberikan formulir pendaftarannya kepada petugas Dinas Sosial Kota Cilegon.

Kepala bidang perlindungan Jaminan Sosial pada Dinsos Kota Cilegon Lucky Permadi mengatakan untuk menjaga netralisme perekrutan Dinsos Cilegon menggandeng pihak ke-3 untuk menyeleksi dan melakukan uji kompetensinya kepada pendaftar. Pihak ke-3 yang ditunjuk itu dari pihak Fakultas Untirta Kota Cilegon.

“Saat ini kita membuka kesempatan kepada putra putri Cilegon untuk menjadi operator dan pendamping JSCM. Pendaftarannya di buka mulai hari ini selasa 7 maret hingga 8 Maret 2017 dikantor dinas sosial ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, sedangkan untuk seleksi administrasi akan dilaksanakan pada tgl 13-14 Maret 2017, dan pengumuman hasil seleksi administrasi akan di umumkan pada tgl 15 Maret. “Pelaksanaan Tes Kompetensinya hari Minggu 19 Maret dan pengumuman hasil kompetensinya pada tanggal 24 Maret 2017,” katanya.

Sementara itu, seorang pendaftar operator dan pendamping JSCM, Lina Herlina warga Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon berharap dapat lulus seleksi administrasi maupun tes kompetensi. Informasinya dari puluhan warga yang telah mendaftar itu hanya akan diterima sebanyak 9 orang. “Coba peruntungan nasib. Siapa tau disini ada milik,” tuturnya. (Riko)